UEFA EURO 2020 Akan Digelar Juni atau Juli

Persatuan asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) di selasa (17/3/2020) mengumumkan penundaan kompetisi andalannya, UEFA EURO 2020 yang rencananya akan digelar di juni dan juli tahun ini.

Menurut presiden uefa aleksander čeferin, ini dilakukan buat hindari desakan yang tidak mesti di service publik nasional yang terjebak dengan laga. Juga sekaligus menolong semua persaingan domestik, yang sekarang ditahan sebab covid-19, untuk dituntaskan.

UEFA EURO 2020 Akan Digelar Juni atau Juli

“Kesehatan beberapa fans, staf, serta pemain harus jadi prioritas nomor satu kita. Dengan semangat itu, uefa ajukan beberapa pilihan hingga persaingan bisa usai musim ini dengan aman, ” kata čeferin, dikutip dari launching uefa.

“Saya bangga dengan tanggapan kawan-kawan saya di semua sepak bola eropa ada semangat kerja sama yang riil, dengan kesemua orang mengaku jika mereka harus mempertaruhkan suatu hal untuk sampai hasil paling baik.”

Semua persaingan serta laga uefa, termasuk juga laga pertemanan, untuk club serta timnas untuk pria serta wanita mampu dipending sampai pernyataan selanjutnya.

Disamping itu, laga play-off uefa euro 2020 serta laga pertemanan internasional, yang awalannya direncanakan di akhir maret, mampu dimainkan minimal di awal juni, bergantung di kondisi yang akan datang.

Minimal sekarang uefa membuat barisan kerja dengan keterlibatan dari liga serta perwakilan club buat mengecek jalan keluar kalender yang mampu sangat mungkin penuntasan laga musim sekarang serta resiko lain dari ketetapan yang telah dibikin.

Ketetapan, yang diambil oleh komite eksekutif uefa, ikuti pertemuan pertemuan video yang diselenggarakan ini hari dengan presiden serta sekretaris umum dari 55 asosiasi nasional, dan perwakilan dari asosiasi club eropa, liga eropa, serta fifpro eropa. Ini dilaksanakan buat temukan gagasan yang koheren karena penebaran virus di semua benua.

Uefa euro 2020 direncanakan berjalan di 12 kota di semua eropa dari 12 juni sampai 12 juli 2020. Tanggal baru yang diusulkan ialah dari 11 juni sampai 11 juli 2021. Penyeleksian tanggal baru dilaksanakan buat memberikan keyakinan pemirsa yang telah beli, jika mereka tidak bisa ada kompetisi di tahun 2021, nilai nominal ticket serta paket mereka mampu dikembalikan penuh.

Sedang ketetapan tanggal untuk persaingan uefa yang lain, baik club atau timnas untuk pria atau wanita, mampu diambil serta dipublikasikan waktu semua sampai ketetapan dari pertemuan video itu.